Rabu, 22 Agustus 2018

Kisah Awal Mula Usaha Jualan Pulsa Online - Pengusaha Hampir Sukses

Punya usaha pulsa adalah impian aku sejak kecil. Tahun 2007-an, waktu kelas 5 atau 6 Sekolah Dasar sempet ngebayangin gimana kalo seandainya aku punya stok pulsa sendiri kayak mereka konter-konter. Jujur, dulu kepikiran banget kesitu karena emang suka banget kalo lagi ngehayal itu. hahaha....

Singkat cerita.. aku mulai tertarik sama web pulsa yang sering promosi di facebook ditahun 2010 kalo gak salah. Namanya pulsagram. Nggak tau sekarang masih aktif atau nggak, aku sempet daftar dan jadi member pasif. Waktu itu bener-bener gak ngerti masalah ginian sampe ditelponin bolak-balik sama upline nya. (waktu itu gak kenal istilah upline juga) Member aktif; member pasif, gak ngerti dah pokoknya.

Belum begitu kenal hape, internet, bisnis online, dan segala macem isinya bikin aku takut-takut-pingin 😂. Mau nyoba deposit pulsa tapi takut karena belum yakin..

Sempet tergiur sama website KomisiVirtual juga. Kalo sekarang aku paham web-web kayak gitu bisnis nya gak jelas. Karena kita cuman beli link refferal yang nantinya kita harus promosiin lagi ke orang.

Untungnya gak diizinin sama Ibu. Aku bilang "Mah, boleh nggak ngeluarin modal 75 ribu buat daftar ini-ini"

Jawabnya malah balik nanya "nanti abis bayar segitu kita dapet apa?"

Aku jawab "gak dapet apa-apa, nanti dipromosiin lagi biar dapet duit"

Ibu nya nggak setuju karena alasan nya gak masuk akal. Bayar 75 ribu tapi gak dapet apa-apa sih ngapain gitu.

Aku sempat merantau ke Jakarta buat kerja di konveksi pas tahun 2011 bulan Februari. Disana aku kerja hingga beberapa bulan dengan gaji 250 ribu perbulan. Ditambah uang makan 80 ribuan perminggu (kalo gak salah).

Sampe...........tahun-tahun berikutnya. Awal mula jualan pulsa itu pas tahun 2015 akhir. Aku daftar dikonter daerah tempat aku tinggal. Waktu itu aku udah gak merantau lagi karena kerjaan nya dah beda sama pas di Jakarta. Masih dikonveksi tapi ganti profesi gitu.

Aku deposit pulsa ke konter sambil belajar-belajar hal yang berkaitan. Pertama aku ngenalin jualan pulsa kayak gak pede gitu. Sempet keringetan juga.. hahaha

Okelah itu opening jualan pertama.. Sampe akhirnya ditahun 2016 aku deposit ke tempat yang lebih jauh. Jawa Timur, tepatnya Magetan. Karena pada masa ini aku banyak bertambah pengetahuan soal bisnis online gitu. Salah satunya Pulsa. Aku transfer ke bank buat ngisi depositnya.

Lalu ditahun 2016 akhir, tepatnya bulan November aku coba buka website Belipulsa.info buat lapak pulsa online yang udah aku rintis ini. Well.. sampe saat ini kita masih berdiri 😅 ....

**Sebenernya kalo dirinci lagi history ini bakalan panjang banget 😂.. tinggalkan jejak berupa komentar agar suatu saat aku share pengalaman hidup yang penuh lika-liku ini.

0 komentar

Posting Komentar