Senin, 04 Januari 2016

Profil Biodata Lengkap Dhyo Haw

Profil Penyanyi Reggae dan Ska Versi Lagurege

dhyohaw1.jpg

Dhyo Haw, siapa yang tak kenal dengan nama ini. Hampir semua kalangan anak muda sering menyanyikan lagu-lagu milik pria kelahiran 1993 ini. Bernama lengkap Dio Prasetyo yang lahir dikota Tangerang. Kenapa bisa jadi Dhyo Haw? Dari beberapa sumber yang kami dapat, ternyata ia sengaja 'mengganti' alias namanya menjadi Dhyo Haw ini. Dhyo (baca: Dio=red) sendiri diambil dari nama depan nya. Sedangkan Haw itu berasal dari kata Wah, Menurutnya nama Dio di Indonesia itu banyak, dan ia ingin agar Dio yang Wahh. Artinya yang gimana gitu ngga ada duanya lah

Pesan dari pemuda kelahiran 20 April ini adalah "Berkarya Berkarya dan Berkarya" Tak ada hentinya belajar dan berusaha menampilkan yang terbaik untuk masyarakat, komunitas atau semua kalangan. Dhyo sengaja memasukkan musik Rocksteady serta Jazz untuk musik Reggae yang disajikannya. Dhyo ingin menyalurkan inspirasi juga semua kreatifitas nya yang Dhyo miliki, bertujuan agar supaya para pecinta musik Reggae ini tidak merasa bosan dengan musik-musik Reggae yang sudah ada.

Perjalanan Hidup Dhyo Haw

Dhyo lahir dikeluarga Militer. Kakek, Om dan Ibu dhyo seorang Aparat penegak hukum. Namun bakat seni Dhyo sudah terlihat sejak ia masuk Taman Kanak-kanak (TK) terutama dibidang musik. Pernah mengikuti sekolah musik namun tak berkunjung lama. Seiring berjalannya waktu Dhyo jarang bermain musik, karena pada anak seusianya waktu itu yang ia kerjakan cuma belajar, dan bermain dengan teman sekolahnya.

Dhyo mulai menyukai jenis-jenis musik pada saat ia memasuki Sekolah Menengah Pertama (smp) dan sering memainkan musik dan bernyanyi bersama teman-temannya. Selain hobby musik, Dhyo juga suka bermain sepakbola. Pernah mengikuti Sekolah Sepak Bola atau SSB disalah satu SSB kota Tangerang, juga sering ikut kegiatan diluar seperti Futsal atau Turnamen.

Dhyo pun melanjutkan sekolah nya ke Sekolah Menengah Atas atau SMA, ia mulai mengembangkan hobby bermain musiknya. Akhirnya hobby sepakbola pun ditinggalkan. Seiring berjalannya waktu, berjalan mulu ni waktu* setiap ada event musik Reggae ia selau hadir untuk melihat penampilan para musisi Reggae Indonesia; dari Bali, Jogja sampai Jakarta.

Saat itulah ia termotivasi untuk benar-benar serius berkarir didunia musik. Dan mulai membentuk Band berGenre Reggae pada tahun 2008 dengan beberapa teman dilingkungannya untuk membuat sebuah lagu yang sekaligus menjadi Album Pertama Dhyo Haw yaitu Cantik Tapi Tak Menarik

Namun band itu tidak begitu lama dan sempat terhenti pada tahun 2009 karena Kegiatan Belajarnya menurun, juga ketidaksetujuan Keluarga Dhyo untuk bermain musik.

But,.. gitar tak pernah lepas dari keseharian Dhyo. Baik siang, sore, ataupun malam Dhyo menyempatkan diri untuk bermain musik serta proses pembuatan lagu tetap ia lakukan setiap hari.

Pada tahun 2010 - 2011 perkembangan musik Reggae di Indonesia mulai pesat, event musik reggae pun dimana-mana bahkan musisi asal Luar Negeri "Big Mountain" menyempatkan datang ke Indonesia di acara Reggae Fest pada tahun 2011.

Ada ketika hati Dhyo terketuk untuk memulai lagi hobby musiknya, pada saat itu pula ia bernyanyi diberbagai acara Reggae diTangerang dengan salah satu Band Reggae yang berasal dari Tangerang juga. Dari situlah Dhyo berfikir untuk membuat satu gebrakan musik di blantika musik Reggae Indonesia dengan menjadikan lagu-lagunya sebagai Album pertamanya. Namun kendalanya yaitu mengenai biaya untuk proses pembuatan Album, sehingga belum sempat terlakasana.

Namun, seperti kutipan baris salah satu lagu Dhyo Haw; "semua kan indah pada waktunya" ya, ia percaya dengan kalimat itu.. Hingga suatu ketika usia Dhyo menginjak 19 tahun pada 2012 kemarin, ia mendapatkan suatu kejutan dari teman terdekatnya baca teman dekat

t1.jpg

Perempuan yang dekat dengan kehidupan Dhyo memberikan hadiah yang tak terduga. Sebuah kotak kecil yang bertuliskan "maaf, aku cuma bisa kasih rangkaian kata dan itulah hadiah yang aku kasih buat kamu" lalu kata-kata seperti apa? dan ternyata :

t2.jpg

Saat itu juga terlintas di benak Dhyo, yaitu membuat Album.

..Dan ternyata Tuhan memberi jalan untuk Dhyo melalui Sarah kekasih Dhyo untuk membawanya ke studio rekaman. Sekejap Dhyo berfikir untuk membuat project Solo, sebagai penyanyi dengan karya-karyanya yang kini diberi nama Dhyo Haw

Hingga akhirnya lagu pertama Dhyo yang berjudul "Tak Mau Digerakkan" yang juga Single Hits dialbum pertamanya itu adalah hadiah dari sang kekasih, itu pula yang menjadi awal karir Dhyo.

Setelah selesai rekaman lagu pertama yang berjudul Tak Mau Digerakkan, Dhyo langsung share karya tersebut ke Jejaring Sosial media facebook, twitter, 4shared, serta Reverbnation. Dan ternyata dengan tak disangka lagu Tak Mau Digerakkan mendapat banyak dukungan dari Masyarakat pecinta musik dengan mendownloadnya ataupun sekedar mendengarkan lagu tersebut.

Sehubungan dengan cepatnya progress lagu pertama, saat itu juga Dhyo memutuskan untuk membuat mini album yang berisi Lima lagu distudio yang sama. Kebetulan distudio itu ada paket rp. 2.000.000 untuk 5 lagu, sudah termasuk edit, mixing, dan mastering. Dhyo menjual Playstation miliknya untuk biaya rekaman.

Proses pembuatan 5 lagu dikerjakan oleh Adit sebagai operator studio, juga Dhyo dkk. Diantaranya yaitu: Lebih Baik Kau Diam, Kecewa, Cantik Tapi Tak Menarik, Mahalnya Kepercayaan, serta Tak Mau Digerakkan.

Lagi-lagi, setelah keluarnya lagu Dhyo tersebut banyak sekali yang support karena lirik dan aransemen Reggae yang berbeda yang di mix dari genre Pop, Jazz, serta Rocksteady pada kelima lagu itu.

Hingga Alhamdulillah banget, viewers lagu-lagu Dhyo Hampir 2.808.595 Plays. Juga menjadi momor satu di Reverbnation. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung karya-karya Dhyo Haw, begitu banyaknya perjuangan yang tak bisa dijelaskan satu-persatu dari awal karir hingga sekarang ini. Dan mudah-mudahan pesen Dhyo, kita bisa percaya bahwa "semua akan indah pada waktunya" so, pesan Admin jangan pernah berhenti berharap, karena "harapan adalah doa"

Ketika kita melakukan sesutu dengan yakin akan harapan yang dapat kita peroleh, semua akan terasa santai dan terstruktur.. Tetaplah optimis dalam menjalani hidup

Keep Spirit, and Go !!!

**dikutip dari berbagai sumber

24 komentar:

  1. wihhh ini penyanyi yg terkenal single cepunya kan gan

    BalasHapus
  2. Kumpulan Lagu Reggae dan SKA5 Januari 2016 pukul 01.19

    @Matori Mp3, yoi bradda.. awal membludak pas keluar single hits berjudul Cepu .. saat itu juga masyarakat langsung mulai searching lagu-lagu lainnya :D

    BalasHapus
  3. nice post kawan lanjutkan karyamu

    BalasHapus
  4. Kumpulan Lagu Reggae dan SKA5 Januari 2016 pukul 04.39

    @Roefie, okebrohh .thk

    BalasHapus
  5. Terus berkarya sobat

    BalasHapus
  6. Kumpulan Lagu Reggae dan SKA5 Januari 2016 pukul 20.31

    @Siti robiatun, Siaaap

    BalasHapus
  7. di tunggu kunbalnx gan

    BalasHapus
  8. Kumpulan Lagu Reggae dan SKA6 Januari 2016 pukul 00.41

    @fajri, Apaan dateng2 minta kunbal .. Ga sopan lu ndro

    BalasHapus
  9. Dengerin ni lagu bikin :cry: pokoknya tetap tersenyum kawan :grin:

    BalasHapus
  10. kunjungan malam kawan ijin meramaikan lagi,,,....:D biar teratas di google,,...

    BalasHapus
  11. Bloggerz Tirtawangunanz6 Januari 2016 pukul 12.29

    prasetyo ya. Berkaya dalam bidang masing2, ayo. Salut juga dah.

    BalasHapus
  12. Kumpulan Lagu Reggae dan SKA6 Januari 2016 pukul 17.59

    @Bloggerz Tirtawangunanz, yoooi brohh .。。

    BalasHapus
  13. Kumpulan Lagu Reggae dan SKA6 Januari 2016 pukul 18.00

    @Roefie, hhe okesooob, makasih.. ya semoga aja ya, aamiin

    BalasHapus
  14. Kumpulan Lagu Reggae dan SKA6 Januari 2016 pukul 18.01

    @Fahri Katrok, hho , oke brohh tapi kan ini lagi bahas profil ya ... thanks kunjungannya

    BalasHapus
  15. Folback sukses

    BalasHapus
  16. Gw suka lagunya nic

    BalasHapus
  17. @Samehadaku KW, manteep

    BalasHapus
  18. sangat bermanfaat, Kunjungi blog ane yaa.. Http://Montok.iya.mobi

    BalasHapus
  19. @crootdidalam, okee

    BalasHapus
  20. .Hadirrr... Hawers Kudus

    BalasHapus
  21. .Hadirrr...!!! Hawers Kudus :D :)

    BalasHapus
  22. @Khoirul Afif, mantaaap

    BalasHapus
  23. @Uzumaki ari, Ok makasih

    BalasHapus