Jumat, 08 Januari 2016

Kumpulan Lagu Ras Muhamad beserta Profil

Download Lagu Reggae Ras Muhamad beserta Profil / Kronologi Ras Muhamad

Profil Penyanyi Reggae

kumpulan_lagu_reggae

Ras Muhamad - siapa tak kenal pelantun yang biasa membawakan lagu berjudul "Musik Reggae Ini". Bahkan Penulis sendiri mulai mengenal atau menyukai musik Reggae melalui lagu milik pria bernama asli Muhamad Egar ini. Waktu itu pertama denger di radio Fm

Muhamad Egar, atau yang lebih dikenal dengan nama Ras Muhamad ini dilahirkan di Jakarta pada Tanggal 29 Oktober 1982. Ayahnya seorang Dokter Akupuntur dan Ibunya seorang Pegawai Negeri Sipil di Departemen Luar Negeri (Deplu). Pada tahun 1993, Ibunya ditugaskan ke Amerika sebagai Diplomat Indonesia di bidang Ekonomi. Saat itu Egar baru saja tamat Sekolah Dasar di SD Harapan Ibu Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Selama di USA, ia tinggal bersama ibunya di Newyork. Lalu melanjutkan sekolah di Russel Sage Junior High School, lulus pada tahun 1996 dilanjutkan masuk ke Forest Hills High School atau setara SMA dan lulus pada 1999.

Sebelum Egar/Ras lulus sekolah atau tepatnya pada tahun 1997 masa tugas Ibunya di USA berakhir dan harus kembali ke Tanah Air, namun Ras masih tinggal untuk menyelesaikan studi. Hingga pada tahun 2001, Ras melanjutkan studinya dijurusan Glodok - Kalideres, ehhh.. Maksudnya jurusan Liberal Arts, Borough of Manhattan Community College atau setara D3.

Nama Ras Muhamad sendiri didapatnya di Brooklyn sewaktu menganyam pendidikan di Negeri Paman Sam tersebut. Ras diambil dari kosa kata bahasa Jamaika yang berarti "Bung" dan Muhamad sendiri diambil dari Namanya tersebut. Akar kata Ras berasal dari kata Rastaman atau orang yang telah memahami Filsafah dan ajaran Rastafari. Kata Ras, dalam bahasa Amharik (Eithiopia) berarti Prince, putra Bangsawan.

Karena terlalu sering berkesenian di Brooklyn, kuliah yang seharusnya tamat dalam 3 tahun itu diselesaikan dalam waktu 4 tahun.

Pada tahun 1999 Ras mulai menggimbalkan rambutnya.

Profil Penyanyi Reggae

Ras mulai mengawali karir bermusiknya lewat album perdananya, Declaration of Truth yang dirilis pada tahun 2005 sewaktu masih di Brooklyn. Album yang direkam secara indie ini beredar di Newyork. Kemudian ia merilis album keduanya yang bertajuk Reggae Ambassador pada Januari 2007. Album pertama Ras Muhamad yang dirilis di Indonesia juga direkam secara indie. Lewat album ini nama Ras Muhamad semakin dikenal di Indonesia. Hingga setelah itu ia merilis album ketiga nya, Next Chapter pada tahun 2009.

Declaration of Truths (2005), Reggae Ambassador (2007), Next Chapter (2009), Negeri Pelangi (2012), Berjaya (2013), Salam (2015)

Selain itu, Ras Muhamad juga menerbitkan buku berjudul "Negeri Pelangi" pada tahun 2013 yang mengkaji sejarah, visi, dan filosofi Reggae. Ia berusaha menemukan benang merah antara Jamaika, Eithiopia, dan Indonesia. Buku tersebut adalah kumpulan catatan Ras Muhamad saat melakukan perjalanan ke Eithiopia, Afrika bulan Mei 2012. Keren ngga tuh brooh

Bukunya juga didukung penuh oleh yang terhormat Bpk. Ramli Saud, Duta Besar Indonesia di Eithiopia, Afrika. Negeri Pelangi diterbitkan oleh Galang Press yang disertai single terbarunya yang berjudul "Negeti Pelangi" yang juga berkolaborasi dengan Om Tony Q Rastafara.

Sekaligus menjadi Best Seller buku di Indonesia yang terjual habis di Indonesia dan Internasional. Kereeen...

Nominasi

2008 Best Reggae Act by “Rolling Stone Indonesia” 2008 AMI (Anugrah Musik Indonesia ) Nominated Best Reggae Composition 2012 ICEMA (Indonesian Cutting Edge Music Awards) 2013 AMI (Anugrah Musik Indonesia ) kategori musik reggae, ska, dub terbaik BEST REGGAE ACT 2014 “SALAM “ Album menduduki pringkat no.1 di bulan September di reggae-vibes.com website reggae terbesar di dunia (belanda) 2014 Album “SALAM” sebagai cover Riddim Magazine majalah Reggae terbesar di dunia

Dan berikut ini lagu yang pertama Ane kenal dari Ras Muhamad broh Ras Muhamad - Musik Reggae Ini.mp3 Untuk lagu lainnya bisa masuk sini Kumpulan Lagu Ras Muhamad.xhtml

Udah dulu broh, ni postingan juga yang tadi siang baru dikelarin sekarang.. hehe Malem Brohh...

Profil Penyanyi Reggae

30 komentar:

  1. Infonya menarik Kunbalnya di tunggu

    BalasHapus
  2. @zetsful, okebroooh

    BalasHapus
  3. @Sub7ku, siiaap brooh

    BalasHapus
  4. @Lordy, yooi broooh

    BalasHapus
  5. @Rasta, welcome brohh

    BalasHapus
  6. Selamat sorree :)

    BalasHapus
  7. @Siti robiatun, Siaaang

    BalasHapus
  8. lagu ras muhamad memang enak didengar Saya sudah punya banyak lagu2nya :)

    BalasHapus
  9. @ImayWapBlog, Hehe oke broh

    BalasHapus
  10. Wah, ane kurang suka lagu-lagunya pak.

    BalasHapus
  11. ras muhammad ternyata nama orang yak? malah baru tahu ane gan :)

    BalasHapus
  12. @Novanda Ahsan, yoi broh, hehe

    BalasHapus
  13. @иgaL11, enak brohh, kaya iwanfalls lagi

    BalasHapus
  14. Walau nggak begitu paham Rege emang asyik kok

    BalasHapus
  15. Setiap jalur musik pasti ada keunikan dan keindahannya sendiri Salam rege

    BalasHapus
  16. @sudrajat, yuuhu

    BalasHapus
  17. @Ukhty Nur Maya, saalam

    BalasHapus
  18. @Upen, thanks brooh

    BalasHapus
  19. Dalam dian saya pun suka lagu reggae sob. :)

    BalasHapus
  20. Nice Postinganganya :D Mampir Ya Gan :D

    BalasHapus
  21. @TECH Indo™, Okebrohh

    BalasHapus
  22. @Lisa Nel, :D oke sob

    BalasHapus
  23. salut baraay ama ras mhmd :-) lagunya krennnn 2x

    BalasHapus
  24. Kunjungan pagi sob,, Lagu Nya Nyimak,,ya.!!

    BalasHapus
  25. @agozbuzar, Mantep brooh.. Emang seharusnya dijadikan apresiasi ras muhamad ini

    BalasHapus
  26. @SouQy, Okesip

    BalasHapus
  27. @vikaze, Mantaaap.. Thanks banget broh udah mampir

    BalasHapus