Minggu, 14 Februari 2016

Jamaah Anshrusy Syariah mengkampanyekan Penolakan Hari Valentine

cara merayakan hari valentine

Hari ini, tepatnya pada tanggal 14 Februari sering diperingati oleh masyarakat Dunia tak terkecuali Indonesia sebagai hari Valentine atau hari Kasih Sayang. Namun, meski perayaan ini bertemakan kasih sayang, nampaknya banyak disalah artikan oleh pasangan muda. Seperti dilansir dari Viva.co.id, Jamaah Anshrusy Syariah, memanfaatkan momen ini untuk mengkampanyekan penolakannya terhadap hari valentine, hal ini dilakukan di arena car free day, di kawasan Thamrin Jakarta, Minggu 14 Februari 2016.

Dengan bertemakan kampanye " Say No to Valentine Day " Jamaah Anshrusy Syariah yang berpusat di Bekasi ini mengimbau kepada masyarakat sekitaran car free day untuk ikut menolak perayaan valentine day.

Ia juga menjelaskan, penolakannya terhadap hari valentine dikarenakan bisa merusak moral pemuda - pemudi tanah air. Hal ini dikarenakan, hari Valentine tidak ada kaitannya dengan sejarah agama Islam.

"Kita mau sosialisasi aja ke masyarakat. Karena ini pusat kegiatan masyarakat untuk Car Free Day. Intinya sejarah valentine sendiri, hukum secara syariah Islam, apa itu valentine, bagaimana hukumnya," ujar Ridwan

Dengan begitu, Ridwan berharap, warga Indonesia, yang juga mayoritas beragama muslim tidak larut dalam perayaan kasih sayang ini.

Menurutnya, banyak hal untuk memperlihatkan kasih sayang dari pada sekedar merayakannya dalam satu hari. Ya, menurut ane juga bener banget.. setuju dah, ngapain sayang sama orang cuma satu hari doang

"Kita tidak harus ikut-ikutan kasih bunga, kasih cokelat, bahkan ada coklat dibarengi dengan kondom, itu kan apalagi kalau melakukan zina massal," ujarnya.

Dalam aksinya, jemaah yang datang berjumlah belasan orang ini melakukan aksi berkeliling di sekitar Bundaran HI sambil membagikan brosur kepada masyarakat agar mengenal lebih jauh sejarah Valentine, dan kaitannya dengan hukum syariah Islam.

Intinya broh, Kita ngga boleh mengikuti tren - tren yang ngga jelas begitu, contoh kecil aja kaya gaya "kekinian" ... Apaan si itu ngga jelas, hijab yang tren, modis, tuh ya buat para wanita. Usahakan, niat kita berbuat kebaikan itu Ikhlas karena Allah Ta'ala, bukan karena ikut - ikutan aja..

21 komentar:

  1. Saya muslim dan saya tidak merayakan valentin :D

    BalasHapus
  2. Aku ga setuju kalo umat mslim terlalu larut dalam perayaan hari valentine

    BalasHapus
  3. gak terlalu tertarik sama yg namanya valentine.

    BalasHapus
  4. @moh jamal prasetyo, yoi broh

    BalasHapus
  5. @Puja Kemara, iya broh, sangat disayangkan

    BalasHapus
  6. @ImayWapBlog, gak baca juga postingan ini?

    BalasHapus
  7. Gue gk suka valentine kyk bocah aja ksih bunga hahaha :D

    BalasHapus
  8. untung ane gak ngerayain.. lagi jomblo soalnya :-D

    BalasHapus
  9. Ane mah jones bro jadi ngak ngerayain hari yg begituan.. :oops:

    BalasHapus
  10. Demo yu di blog, TWITTER,FB DLL di hastag #RIFVALENTINE'SDAY

    BalasHapus
  11. yg jomblo mh gak dikampanyekan aja udaah diam,, heee

    BalasHapus
  12. Bener kayak saya jomblo jadi gk ngurusi valentine :(

    BalasHapus
  13. betul banget sob ane malah anti valentine.. karena tidak ada dalam islam hal seperti itu... :D

    BalasHapus
  14. Fauzie Mobile Games18 Februari 2016 pukul 04.28

    no valentine

    BalasHapus
  15. @MrAxers, ga baca ni

    BalasHapus
  16. @fauzi, ok broh mantap

    BalasHapus
  17. @jay, kalo bisa, meskipun udah ngga jomlo ngga usah deh valentinan gitu

    BalasHapus
  18. Drezpect, karena itu lebih baik bagimu MR SOLEEHYIEN, haha ayuu heriminato, .. Ryanalfarid, ha.. bener Shared Info, hehe sip broh Satria Tujuh Salju, yup.. setuju

    BalasHapus
  19. memang sebenarnya hari valentine itu banyak disalah gunakan oleh remaja" saat ini. hanya bermodalkan coklat mereka langsung gerepe sana sini :lol: bdw ane juga remaja masa kini, cman ane gak ngerayain valentine karena jomblo wkwkwk.

    BalasHapus
  20. @Blog Musik, jiah.. gerapa gerepe, haha.. oke broh, ane juga ngga pacaran

    BalasHapus