Minggu, 12 Juli 2015

Corat-Coret Pengalaman

Didalam hidup aku selalu belajar
aku menghargai setiap pertemuan
perkenalanku dengan hal-hal baru , membuatku merasa pengen tau lebih dalam lagi

Facebook ..
yah , siapa yang tidak mengenal facebook, dari lansia sampai balita (ceuk gampangna) mereka semua tercatat sebagai pengguna facebook


Awalku menggunakan layanan ini pada sekitar tahun 2009 (asana) , saat itu aku mengenal jejaring sosial yang disebut facebook. Dengan bantuan my sister aku membuat akun facebook. Lalu entah berapa lama aku mempelajari nya , aku bisa membuat fanspage sendiri dengan alat seadanya (hp symbian jadul). Waktu itu belum ada opsi create fanspage kalo lewat handphone , tapi dengan bantuan operamini , semua terlaksana.

Lanjut , seiring waktu aku menemukan artikel "trik internet gratis" difacebook , wah bagus nih ..iseng-iseng aku baca-baca gitu
lalu mulai percobaan. Waktu itu tentang cara mendapatkan 750 Mb secara gratis.
Setelah berapa kali mencoba akhirnya berhasil, yeeee

Gak cukup sampe disitu , aku mulai mencari trik serupa di mbah google., widihh ternyata buaaanyaak banget yang share gituan. Tapi beda-beda , aku coba klik hasil pencarian paling atas. Setelah sampai ujung artikel , ternyata lain dengan trik yang pertama aku temukan difacebook.. wah ilmu baru nih , ujarku

Ya, yang ini memang memerlukan aplikasi dan jaringan yang harus diatur lagi, aku coba menekuni nya. Entah berapa kali aku gagal, mungkin ribuan ..setiap hari dicoba , setiap menit aku utak-atik terus , waktu dua minggu aku berhasil pake trik yang dikasih mbah google, rasanya tuh senaang sekaliih

Disitu aku tau kalo ternyata aplikasi operamini nya udah dimodif oleh master dzeb agar bisa disetting manual, bicara tentang operamini modif , aku mengenal operamini bahasa jawa , setelah diinstal lalu coba selancar aku kepikiran , kok bisa sih kok bisaa ?!'" langsung aku cari tau cara nya.., setelah kesana-kemari cari info di mbah google akhirnya ketemu artikel yang cocok , segera aku habiskan isi postingannya lalu mulai percobaan.

Berhasil aku mengedit operamini namun ke bahasa sunda , da aku mah apa atuh orang sunda
Lalu aku kepikiran gimana kalo hasil percobaan ini aku upload ke blog pribadi, helow ,, kan belum punya blog ya '??!

lanjut , aku membuat blog dari mywapblog karna itu yang paling mudah dan sangat familiar dikalangan gretongers (sebutan buat yg suka gratisan) bahkan pengelolaannya pun bisa sepenuhnya lewat hape.

blog pun berhasil dibuat , dengan nama rahmanaji dot faa dot im.

Singkat cerita. Setelah lumayan lama nge-blog aku mengenal script, cara instal script di di hostingan. Saat itu script jejaring mirip facebook , aku coba download dan dikerjain tu semua tutorial nya. Akhirnya pun selesai , terciptalah sebuah media mirip facebook hasil percobaan instal scrip ku , waktu itu namanya pacabook dot pusku dot kom.. Dengan 3 pengguna , temen sendiri .. hhaha
sekarang udah dibanned karna ga asa visitor dalam satu bulan

Ya sebenernya sih masih banyak pengalamanku , tapi berhubung hapenya udah berat karna kebanyakan ngetik, dan mungkin kata-katanya juga kurang soft dibaca. aku sudahi saja la yaa , maklum bukan penulis , hhe

intinya gini ,, Jangan pernah cepat merasa puas dalam mencari ILMU..

okeh semoga bermanfaat menjadi sumber inspirasi mungkin , sekian dari saya.. lain kali disambung lagi kalo ada kesempatan .INSYAALLAH

selamat pagi selamat beraktifitas ,, salam ajip for all

0 komentar

Posting Komentar