Selasa, 01 Desember 2015

Apa Sebenernya Bakat Yang Anda Miliki?

aviary-1448980878484.jpg

halo sob, kawan, dan berader semua.

Rasanya udah lama sekali saya ngga ngisi blog ini. Bingung mau posting apaan, ditambah lagi belum ada waktu buat bikin artikel, *cieh gaya orang sibuk* Padahal materi udah ada, dan dia tuh ngga tetep aja gitu, maksudnya tuh selalu berubah-ubah. Misalkan pagi ini kepikiran mau posting ini, nanti siang kepikiran ide lagi posting yang lain, sore nya ada juga yang muncul dikepala. Eh, ujung nya ngga ada satupun yang terukir diblog yang indah ini. *gapapa dong muji blog sendiri, **padahal masih banyak cacat., he. SKIP

Dan kali ini saya mau bahas tentang hobby Menulis, walaupun saya bukan seorang penulis. Tapi jujur, baru-baru ini saya perhatiin temen-temen blogger, facebook, ataupun yang lainnya; kelihatannya asyik banget gitu jadi penulis, ada yang nulis novel, cerpen, cerpan, cersurd, atau apapun itu. Mereka itu terlihat begitu asyik menikmati hobby mereka, saling komentar antar sesama penulis, saling memberi masukkan agar antar sesama penulis termotivasi untuk membuat karya yang lebih baik lagi, dsb.

Kalo saya pribadi masih belum jelas hobby saya apa, tapi ngga jarang juga main musik bareng temen-temen, mencari tau tentang apa yang belum saya ketahui, misal ngelakuin hal-hal baru gitu, tapi yang jelas sih; emmm..., mungkin bisa dikatakan kalo sebenernya hobby saya itu menyendiri. Hhe

Oke lanjut, Jika diantara pembaca yang budiman ini ada yang masih bingung seperti yang saya alami saat ini; mungkin masih lagi nyari tau jati diri anda sebenernya, atau masih belum mengetahui bakat apa yang anda miliki, kemana anda harus melangkah, dan anda bener-bener ingiiiin sekali keluar dari kejenuhan anda; Hanya satu yang harus anda lakukan, yaitu: …M E N C O B A

Ya, itu yang sebenernya harus anda lakukan saat anda mengalami permasalahan seperti diatas. ''Lalu apa yang harus saya coba?'' Jawabannya ''apa saja''

Jadi gini, seumpama anda ingin mencari tahu, tempe, sama terong; eh, ngga. Maksudnya gini ya, anda ingin tau bakat apa yang anda miliki, dari situ yang harus dilakukan adalah mencoba hal kecil. Yang saat ini sedang anda jalani dulu, misal saat ini anda lagi aktif olahraga, sepak bola. Anda harus mengembangkan hobby anda dulu yang saat ini sedang dijalani. Jika ada perasaan dalam diri anda ''wah mungkin ini bakat saya, baiklah akan saya kembangkan'' lanjutkan, dan terus berlatih. Mungkin itu memang masa depan anda; jadi pemain sepak bola.

Tetapi jika yang muncul ''ah ini cuman iseng aja buat seru-seruan sambil nyehatin badan'' berarti itu cukup dijadikan sebatas hobby aja. Lalu anda mulai dengan apa yang ada disekitar anda, seperti jualan. Apa saja ya, namanya juga mencoba, mencari tau apa sih sebenarnya yang kita miliki itu, apakah bakat berdagang, musisi, pengajar, pesulap. Ya, jika anda merasa punya kecepatan tangan yang amazing, boleh lah yang satu ini dicoba. Jadi seorang Pesulap :D Dan ''pengajar'' itu ngga selalu pelajaran sekolah yang bisa diajarkan kepada orang lain ya, bisa aja anda mengajarkan seseorang membuat blog, membuat css nya, parkirin blog nya, bahkan mengajarkan oranglain untuk menjadi web master. Taaapi, itu berarti anda harus jadi 'Suhu' dan menguasai script-script web beserta aksesorisnya. :D *kalo kerjaan nya bener pan ada serah-terima nya. Atau kata lain dapet bayaran lah.. hhaaha *dih, kok nyampe situ? Iyalah, namanya juga ngomongin bakat, sama dengan (=) propefesi (=) pekerjaan (=) dapet bayaran. Kalo kata orang mah Gajian

Dan sebelum anda memulai semua itu, yang harus anda miliki adalah ...T E K A D... ya, tekad yang kuat dan doa (itu wajib ya) agar diberi keberanian untuk bisa berubah, untuk bisa menjadi lebih baik, lebih maju, lebih tampan/cantik, ehh**

Saya rasa cukup sekian dulu dari saya, **cieh, gaya lu dan temen-temen harap maklum yah, ini tulisan pertama saya bahas seperti ini. Kritik dan saran sanga saya perlukan. Kelebihan dan kekurangannya saya mohon maaf, terimakasih semoga bermanfaat untuk kita semua. Terutama Saya

28 komentar:

  1. nyimak gan :D

    BalasHapus
  2. Rahman Aji Permana1 Desember 2015 pukul 07.22

    @Anime Daisuki,
    okesob ...

    BalasHapus
  3. Kalau suka nulis, lanjutkan. Tahap demi tahap secara perlahan, semua butuh proses. Aku yakin setiap keinginan kalau ada niat dan tekad pasti tercapai.

    BalasHapus
  4. Rahman Aji Permana1 Desember 2015 pukul 07.33

    @Chintia Aprianti,
    sebenarnya baru kali ini saya nulis, tapi makasih buat dukungannya.. :)

    BalasHapus
  5. Siip poko.e
    Lanjutkan bakatmu (y)

    BalasHapus
  6. Raihlah cita citamu setinggi langit. Masalah bakat atau hobi, tanya dalam hati. Karena hati gak bakal bohong.

    BalasHapus
  7. Ane mash blum menemukan bakat gan, tapi ane brusaha menjadi yg trbaik.

    BalasHapus
  8. Gombalin cewek haha

    BalasHapus
  9. Rahman Aji Permana1 Desember 2015 pukul 15.18

    @Ety,
    hhe, kirain mo dikomentarin apa gitu, kritik ... sip lah et.. makasih

    BalasHapus
  10. Rahman Aji Permana1 Desember 2015 pukul 15.18

    @Arvian,
    gitu ya gan ... ok deh tak coba

    BalasHapus
  11. Rahman Aji Permana1 Desember 2015 pukul 15.19

    @andesmar,
    sip gan, emang itu yang seharusnya kita lakukan

    BalasHapus
  12. Rahman Aji Permana1 Desember 2015 pukul 15.20

    @Hyde Takarai 666,
    hhhahah keren juga nih yang ini ...

    BalasHapus
  13. Sharmay Astamanggala1 Desember 2015 pukul 20.57

    widiih.... :grin:
    Blogger kayaknya mesti bisa menulis, RAP. Biar pengunjung nyaman lama2 di blognya.
    Ya, seenggaknya nulis artikel nyantai. (nggak formal)
    :grin:

    Lanjut, Broo!

    BalasHapus
  14. Rahman Aji Permana1 Desember 2015 pukul 21.18

    @Sharmay Astamanggala,
    hhe gitu ya, oke lah ke di cobian ku abi Sha ... Nuhun :P

    BalasHapus
  15. Alhamdulilah sob bakat demi bakat mulai bermunculan setelah masuk smp kelas 3. Saya aktif di bidang seni ( lukis, puisi, sketsa ) dan di paskibra...serta di bidang qiroah..

    BalasHapus
  16. Kunjungan hadir sobat..

    Mantap sob... Terus berkarya..
    Semoga blog ini makin maju dan adminnya makin sukses aamiin..

    #jika berkenan, mampir juga yah

    BalasHapus
  17. Rahman Aji Permana2 Desember 2015 pukul 02.02

    @Abdul rozak,
    alhamdulillah sob, cakep banget itu yang terakhir disebutin ... Terus berkarya sob,

    BalasHapus
  18. Rahman Aji Permana2 Desember 2015 pukul 02.03

    @Abdul rozak,
    aamiin, makasih kawan atas doanya

    BalasHapus
  19. mungkin hoby anda ngeblog yah..

    BalasHapus
  20. Rahman Aji Permana2 Desember 2015 pukul 16.07

    @Anonymous,
    ngga tau juga gan, soalnya diblog jarang aktif, jarang buat artikel, hoby saya kadang-kadangan seperti.nya

    hhe

    BalasHapus
  21. Belajar Bahasa Jepang Online3 Desember 2015 pukul 04.21

    trus bakat ane apa ya gan kira2?

    BalasHapus
  22. Rahman Aji Permana3 Desember 2015 pukul 04.26

    @Belajar Bahasa Jepang Online,
    jadi sensei mungkin....

    BalasHapus
  23. Kunjungan malam :D
    Jalan2 gk jelas saya, cuma mampir untuk lewat aja sob.
    Sukses selalu buat Admin & Blog nya. Kalau ada waktu mampir ya.

    BalasHapus
  24. Rahman Aji Permana3 Desember 2015 pukul 05.39

    @Shiro,
    oh gitu, ya udah ga papa.. oke Insyaallah saya mampir

    BalasHapus
  25. Aji CEO & Founder JIPENX5 Desember 2015 pukul 10.40

    Kalo saya mungkin di bidang Web design dan Marketing

    BalasHapus
  26. Rahman Aji Permana5 Desember 2015 pukul 16.04

    @Aji CEO & Founder JIPENX,
    waaw, bakat anda luar biaasa kawan ...

    BalasHapus
  27. Bener tu, kalo saya pribadi memilih gitar dijamin bikin pinter. :) nah kalo sekarang saya suka sama mwb karena saya mau mengimbangi didunia nyata. :grin:

    BalasHapus
  28. @Fahri Katrok,
    Hhe, bagus sob,... Lanjutkaaaan !!

    BalasHapus