Selasa, 13 Februari 2018

Terjun Ke Dunia Adsense? Mengapa Tidak...?!

kenapa harus adsense?
marketing land



Belakangan ini memang sangat-sangat booming sekali dunia persilatan Adsense ini. Dari mulai dewasa, remaja, hingga orang tua, semua ikut beradu nasib di bidang adsense. Entah itu lewat blog, video, ataupun aplikasi mobile.


Tak dapat dipungkiri memang, kalo adsense bisa diandalkan untuk kehidupan sehari-hari, bahkan untuk bekal pensiunan beberapa tahun kedepan mungkin. Asalkan saja kita bisa bener-bener rajin dan konsisten dalam membuat konten, entah itu berupa artikel, ataupun konten video, juga game.


Karena tak sedikit yang berhasil mendapatkan puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah hanya dari adsense. Tapi kita harus tau, mereka itu perjuangannya tidak sekedar duduk-duduk didepan komputer lalu dibayar! Kalo kamu pemikirannya masih seperti itu lebih baik tinggalkan artikel ini, lalu pergi ketempat sepi, lanjut menghayal. Bebas!


Hahaha...
Jadi, nggak mudah untuk menggeluti bidang adsense ini, diperlukan waktu bertahun-tahun untuk mempelajari segala hal yang memang berkaitan dengan adsense. Dan tentunya kita harus bisa beradaptasi terhadap peraturan-peraturan yang mungkin bisa saja setiap tahun selalu diperbaharui.


Seperti youtube misalnya, saat ini terasa berat sekali terutama untuk para youtuber kelas pemula. Yang hanya bermodalkan keberuntungan, yang hanya ada yang nonton "kalo lagi beruntung". Secara halus nya mereka belum punya subscriber atau pelanggan setia yang selalu menantikan konten mereka.


Butuh perjuangan ekstra keras untuk mencapai syarat monetisasi adsense! Maka dari itu, banyak mastah atau guru yang menyarankan agar kita nggak boleh terlalu fokus untuk adsense, untuk uang. Memang kita semua tau, uang pasti dibutuhkan. Tapi kalo kamu terjunke blog, youtube, hanya semata-mata untuk adsense, percayalah.. kamu nggak akan kuat!


Mereka yang udah berhasil mencetak uang hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah setiap bulan itu perlu investasi waktu yang nggak sedikit, lho! Waktu, tenaga, pikiran, bahkan uang. Yang mereka gunakan untuk selalu belajar disetiap ada ilmu yang bertebaran di internet.


Jadi alangkah salah besar kalo kamu saat ini lagi kepepet ingin bayar kuliah, lalu terjun minta diajarin adsense. Mana ada yang mau ngajarin kalo seperti itu! Main adsense itu kita harus tenang, rileks, fokus, dan mau menjalani proses..


Karena sesungguhnya nggak ada yang instan, sekalipun itu Mie. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun, atau minimal dalam hitungan bulan. Sekalipun kamu ikut kelas yang berbayar. Pasti ada saja hal yang haraus kamu pelajari setiap waktunya.


Tapi saya percaya, kalo kamu gigih, dalam waktu minimal 6 bulan kamu sudah bisa membuat blog dengan pengunjung yang konsisten minimal 100 pengunjung unik perhari. Itu kalo kamu mempelajari seluruh aspek yang berkaitan dengan adsense.


Dan selanjutnya tinggal kamu teruskan saja hal itu, selalu upgrade ilmu, lagi dan lagi. Pastikan untuk selalu mengosongkan gelas disetiap ada pertemuan. Entah itu sharing sesama newbie, karen bisa saja ilmu yang mereka pake berbeda dengan apa yang saat ini kita lakukan.


Terlebih jika ada mastah yang lagi sharing ilmu gratisan, kamu harus bisa lebih menyerap apa yang mereka jabarkan. So, terjun ke adsense? Kenapa tidakk..., semangatttt yuks!

Rahman Quotes,_

0 komentar

Posting Komentar