Kamis, 21 Desember 2017

Pengalaman Membuat Rekening Bank BNI Taplus Muda

 Rekening Bank BNI Taplus Muda

Cara daftar atau buka rekening baru di bank BNI tidaklah sulit. Terkadang kita enggan untuk langsung pergi ke kantor bank tersebut karena keseringan berfikir terlalu dalam tentang 'kemungkinan' yang akan terjadi. Seperti malas kalo disuruh mengantri, malas ribet, takut terlalu banyak dokumen yang harus disiapkan, sampai takut biaya administrasi nya yang mahal. Namun, perlu kita sadari bahwa jika untuk melakukan perubahan memang diperlukan pengorbanan.

Bukankah kamu saat ini belum mempunyai rekening bank BNI? Bukankah kamu ingin memulai sesuatu, usaha mungkin (seperti bisnis online)? Yang awalnya nggak punya rekening bank BNI pengen jadi punya rekening bank BNI?

Itulah yang dimaksud perubahan.. Sekecil apapun, tetap harus kita akui. Dan untuk mewujudkan impian kita, seperti mempunyai rekening bank BNI.. Kita harus rela untuk mengorbankan sedikit waktu, tenaga, dan bahkan uang.

Sebelumnya perlu kamu ketahui, ini adalah pengalaman penulis saat membuka rekening bank BNi. Berhubung bank BNI biasanya tidak sampai ke desa-desa, maka kamu harus sedikit berusaha untuk keluar mencari kantor bank BNI terdekat. Berbeda dengan bank BRI yang hampir diseluruh pelosok tersedia.

Persyaratan yang diperlukan pun hanya KTP untuk kamu yang sudah mempunyai KTP asli, bukan KTP sementara atau yang lainnya. KTP bisa kamu fotocopy terlebih dahulu atau pun nanti saja dikantor bank BNI oleh costumer service nya.

Untuk biaya pembuatan rekening baru ini tidaklah besar, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar 16 ribu rupiah untuk biaya registrasi awal. Seperti biaya kartu, materai, etc. Selain itu kamu juga harus menyiapkan uang setoran awal minimal sesuai dengan pilihan paket tabungan yang kamu pilih.

Saat artikel ini dibuat, penulis membuat tabungan rekening BNI Taplus. Memang nanti nya disana juga akan diberikan pilihan paket beserta fitur atau layanan dari masing-masing paket tabungan yang kamu pilih.

Untuk rekening BNI Taplus Muda juga tidak berbeda aturannya. Karena sebenernya untuk Taplus Muda ini bagi kamu yang berusia dibawah 25 tahun. Jadi jika nanti beberapa tahun berlalu, kamu menginjak usia 25 atas diatasnya, rekening BNI Taplus Muda ini akan berubah menjadi BNI Taplus biasa. Untuk lebih jelasnya kamu bisa berkonsultasi dengan costumer service nya nanti di kantor bank BNI.

Untuk BNI jenis Taplus sendiri biaya bulannan nya sekitar 13 ribuan rupiah. 10.000 untuk perawatan atau administrasi, 2.000 untuk perawatan kartu ATM nya. Oh iya, untuk kartu ATM nya juga tersedia berbagai pilihan lho!

Kebetulan yang penulis pilih jenis Silver, dengan biaya bulanan 2.000 atau 3.000 an saja. Berbeda dengan jenis Gold, Platinum, atau diatasnya. Tentu biaya pemeliharaan nya juga akan lebih besar, sesuai dengan limit transaksi maksimal dari masing-masing kartu tersebut.

Dan tidak dibutuhkan waktu lama, waktu itu kita berangkat dari rumah jam 09:30 dan sampe sana kita ngisi formulir pendaftaran itu sekitar jam 10:30

Sekitar jam 11:30 udah selesai semua.. Termasuk pengaktifan aplikasi BNI Mobile Banking. Padahal waktu itu kita ada dua orang yang melakukan pembuatan rekening bank BNI. Penulis dapet nomor antrian B 011, sementara temen kita dapet nomor antrian B 012.

Pokoknya untuk kamu yang ingin membuka rekening atau tabungan bank BNI jangan ragu deh untuk pergi ke kantor bank BNI terdekat di wilayah kamu. Mungkin informasi ini tidak sekompleks yang kamu inginkan, tapi seenggaknya bisa ngasih referensi tentang pengalaman membuka rekening atau tabungan bank BNI untuk pemula.

Semoga apa yang sudah kamu baca ini bisa bermanfaat untuk kamu, dan jika memang kamu ingin memulai sesuatu semoga mendapatkan hasil yang terbaik!

0 komentar

Posting Komentar